Strategi Dan Kebijakan

  • Dibaca: 75 Pengunjung

Strategi

Strategi mencapai tujuan dan sasaran adalah merupakan Strategi SKPD yang berisi rencana penyusunan dan terpadu mengenai upaya– upaya organisasi yang meliputi penetapan kebijakan program organisasi yang meliputi akivitas dengan memperhatikan sumber daya organisasi dan lingkungan yang dihadapi.

Adanya persoalan-persolan yang serius dalam penanganan Bencana kita dhadapkan  dengan tantangan dan peluang yang ada, maka dibutuhkan suatu strategi yang tepat sehingga dapat mecapai arah tujuan pembangunan yang tepat sasaran. Strategi yang dapat ditentukan saat ini adalah sebagai berikut :

1.    Peningkatan kapasitas kelembagaan penanggulangan bencana

 

Kebijakan

Kebijakan diambil sebagai arah dalam menentukan bentuk konfigurasi program kegiatan untuk mencapai tujuan.kebijakan dapat bersifat internal, yaitu kebijakan dalam mengelola pelaksanaan program- program pembangunan maupun bersifat eksternal yaitu kebijakan dalam rangka mengatur,mendorong dan memfasilitasi kegiatan masyarakat.

Analisa  untuk mencapai visi dan misi Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bangli dihasilkan dari posisi Strategis hasil analisa lingkungan yaitu S–O (Strengths–Opportunity) yang mengarah pada kekuatan atau keunggulan untuk meraih peluang dan tantangan yang ada. Rumusan strategi merupakan pernyataan yang menjelaskan bagaimana sasaran akan dicapai,yang selanjutnya diperjelas dengan serangkaian kebijakan.

  • Dibaca: 75 Pengunjung